mesin-its-indonesia

Undangan

Dear netter ITS;

Untuk Ysh: Bernard, M A Yusup, Donny Rico m, Benny PE, Utomo Cipto, Witantyo, Efendi Arianto, Fickar DFK, Firman Susilo Hidayat, Julendra, Aguk Zuhdi, Andhika Ibnu, Paklung, Imam Supriyadi, Indra Prasetya, Budi Utomo, Soekarsono….. dan yang kelewat kusebutkan.

Ary Bachtiar, Julendra, Witantyo, Harus LG, Suwarmin, Budi Utomo Item, Julendra Ariatedja, Sutikno, Sritomo Wignyosubroto, Hendro Nurhadi Terus terang saja saya sangat respek dan apreciate para alumni atas perhatian, tanggapan dan masukannya pada diskusi “Sekolah di ITS Sulit … “.

Tanpa feedback dan masukan dari anda semua, maka akan lebih sulit bagi kita yang di ITS untuk berbenah diri, perbaikan kedepan. Tentunya semuanya ini untuk perubahan kearah perbaikan. Untuk masalah pendidikan, memang yang perlu dan harus berubah adalah lembaga ITS. Kembali, masukan anda akan mempertajam arah perubahan di ITS.

Saya mohon juga, bagi yang tidak berkenan dengan diskusi dengan topik diatas tidak usahlah berusaha menutup atau mengakhiri diskusi dengan topik ini. Berkesan ingin mengakhiri saja harus dihindari. Jangan menafikan manfaat dari diskusi ini. Seperti saya sebutkan sebelumnya, tulisan anda semua diskusi ini akan saya jilid kemudian saya taruh pada ruang dosen mungkin juga himpunan supaya semua saja ikut baca.

Berubah, pastilah akan terjadi, betapa kecilnya perubahan itu. Kalau biasanya satu semester kuliah sekali, pastilah tidak lagi seperti itu. In fact, tidak mungkin ada lagi hal semacam itu sekarang ini. Kuliah yang kurang dari 75% tidak boleh diujikan, dan itu akan menjadi perkara besar. Kalau anda alumni coba datang ke kampus, maka akan anda lihat disana-sini banyak mahasiswa yang pada ngrubung lap-top, termasuk disekitar kolam mesin, didalam dan sekitar perpus, dikantin dan dimana-mana. Dirubung, karena tidak semua mahasiswa punya lap-top, sehingga satu lap-top suka dilihat berdua atau bertiga. Di seluruh area kampus ITS sudah terjangkau hot spot, WIFI. Jika anda punya account mhs ITS, boleh free sak sukanya menggunakan internet dengan lap-top anda. Di tempat-tempat tertentu, misalnya Rektorat, bahkan tidak perlu punya account ITS. Academic atmosphere jadi menyenangkan dirasakan. Yang saya rasakan aneh, meski begitu mudahnya akses internet, tetapi kok belum ada masukan dari mahasiswa pada diskusi “ITS Sulit” di mailist m-its group ini. Mungkin pada sibuk mencari materi untuk kuliah Heat Transfer, bukan mencari Paris Hilton.

Masukan dan feed back dari alumni, mahasiswa, dosen dll masih ditunggu terus …

Salam Sudiyono Kromodihardjo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: